SISWA LAKUKAN PEMBERKASAN PIP


KANDANGAN. 148  siswa penerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Hulu Sungai Selatan (HSS), mulai melakukan pemberkasan/pengisian untuk melengkapi berkas pencairan dana untuk tahun anggaran 2019, di kantor Tata Usaha (TU) MTsN 10 HSS, Rabu (08/01/20).

Petugas pengelola Mulyani mendampingi siswa untuk melakukan pengecekan kesesuaian berkas dengan buku rekening dan berkas fotocopi kelengkapan lainnya seperti Kartu Keluarga, Akta dan Kartu KIP untuk memudahkan pihak pemerintah mencairkan dana bantuan melalui sistem transfer tunai ke masing–masing rekening siswa.

“siswa MTsN 10 HSS yang mendapatkan Bantuan PIP dan waktu untuk proses pemberkasan cukup cepat karena siswa sudah mempunyai buku rekening yang sudah dibuatkan oleh Madrasah melalui bank di tahun 2019 yang lalu saat pencairan tahap pertama,” ucapnya. 

Lebih lanjut Mulyani mengingatkan seluruh siswa penerima bantuan PIP, untuk melampirkan semua data yang diminta petugas verifikasi, dan kooperatif dalam menjalani rangkaian verifikasi pemberkasan, karena tahap verifikasi merupakan bagian terpenting dalam pemenuhan kewajiban penerima PIP kali ini. “Kami berharap seluruh siswa bisa dengan segera memenuhi administrasi yang diminta,” harapnya.
 
Semetara Kepala MTsN 10 HSS  H.Mahyani  mengingatkan kepada seluruh penerima, agar memanfaatkan semaksimal mungkin dana bantuan yang nanti akan diterima, dirinya berharap, semua dana yang ada akan dipergunakan untuk kepentingan pendidikan penerima, sehingga dapat meringankan beban orang tua siswa.

H.Mahyani juga mengingatkan siswa untuk menggunakan uang tersebut untuk hal yang  bermanfaat dan saat mengambil di Bank nanti diharapkan siswa didampingi orang tua sehingga orang tua dapat mengontrol penggunaannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SISWA LAKUKAN PEMBERKASAN PIP"

Posting Komentar