HARI ASYURA GURU SANTUNI ANAK YATIM

AMUNTAI . Hari Assyura atau 10 Muharram, dewan guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan tradisi mengusap kepala anak yatim, Kamis ( 20/09/18) di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Fajeri.

Pada acara tersebut dewan guru dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) juga menyerahkan sumbangan suka rela yang telah terkumpul kepada pihak panitia. Selanjutnya dewan guru berkeliling mengusap satu persatu kepala anak yatim yang berjumlah 126 orang dengan penuh kasih sayang. 
 
Wakil kepala madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan Ramdan Syahrin menuturkan, setiap tahun pihak madrasah selalu aktif berpartisipasi pada acara mengusap kepala anak yatim, terlebih MAN 5 berada dalam komplek Ponpes Nurul Fajeri. “Jadikan momen mengasihi anak yatim ini untuk melembutkan hati kita sekaligus membahagiakan mereka,” tambah Ramdan.

Acara tersebut juga dihadiri langsung Wakil Bupati H. Husairi Abdi, para kepala Dinas dan anggota DPRD Kab.HSU yang langsung memberikan amplop kepada 126 anak yatim.

Sementara pihak panitia Rafii Hamdi  mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan pihak MAN 5 HSU. 
 
Rafii juga mengungkapkan acara tersebut sebagai aplikasi dari salah satu hadits Rasulullah. “Barang siapa yang menyapu kepala anak yatim, memberikan kasih sayang dan memberi makanan maka Allah akan mengabulkan hajatnya.

“Usapkan tangan yang telah diberi minyak kekepala anak yatim laki-laki dari belakang hingga ubun-ubun dan anak yatim perempuan dari ubun-ubun hingga ke belakang,” ujar Rafii.
 
Ditambahkannya, seluruh dana yang terkumpul akan dibagi rata kepada seluruh anak yatim yang hadir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HARI ASYURA GURU SANTUNI ANAK YATIM"

Posting Komentar