DEWAN AMBALAN ZIARAH MAKAM PAHLAWAN DI HARI PAHLAWAN

AMUNTAI. Dihari Pahlawan, Dewan Ambalan pangkalan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar ziarah ke Makam Pahlawan di Desa Tabur Kecamatan Amuntai Utara, Sabtu (10/11/18).
 
Ketua Ambalan Putra Ahmad Ridhani menuturkan, untuk mengenang jasa pahlawan ia berinisiatif menggelar ziarah ke makam pahlawan yang ada di Tabur.

"Kegiatan ini juga atas kesepakatan bersama, dimana acara tersebut juga tidak hanya Ambalan tetapi juga ajang silaturrahmi bersama Dewan Kehormatan yang merupakan alumni madrasah," jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme serta memupuk persatuan. 

"Semoga dengan mengenang jasa pahlawan ini, kita semua diingatkan lagi menjaga dan meningkatkan apa yang telah ditinggalkan," harapnya.


Kegiatan Ambalan Gugus Depan (Gudep) 01-007/01/008 tersebut diikuti 29 anggota dan diisi dengan upacara peringatan Hari Pahlawan, doa bersama, dan tabur bunga dengan didampingi anggota Dewan Kehormatan beberapa angkatan.

Sementara pembina, Adi Rahman, S. Pd., mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap, kegiatan tersebut dijadikan agenda tahunan bagi Ambalan madrasah. "Saya berharap kegiatan ini menjadi tradisi tahunan pramuka madrasah," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DEWAN AMBALAN ZIARAH MAKAM PAHLAWAN DI HARI PAHLAWAN"

Posting Komentar